Aug 28, 2010

sedikit waktu, banyak mau (android)

mulai dari oprek android sampai belajar foto pake dlsr.

android dulu, android punya saya adalah android low-end : samsung spica.
tapi namanya android, tetap aja dia luar biasa.
android ini berhasil mengambil jatah waktu yang tidak sedikit.
oprek-able, dalam artian bisa di oprek sejauh mana kita berani. hal ini yang jadi hal yang paling seru.
dengan sedikit keberanian mengoprek, android kita improve nya jadi banyak.
sedikit saja tuh, apalagi banyak.

samsung spica itu punya forum yang loyal, samdroid.net.
disini benar2 para developer berusaha membuat samsung spica ini dapat bicara di kancah per-android-an.

nah kerjaan saya sehari2 ya itu, mantengin mulu. ada yang baru, langsung nekat nyoba2.
soal nekat ini, ya saya sudah nekat sejak baru beli nih barang. even low end, harganya sih lumayan.
jadi nekat ini nekat2 berbahaya. halah. tapi memang sudah diperingatkan sama developer harus tanggung resiko sendiri.

katanya waktu awal2, banyak spica yang jadi brick alias batangan, tapi belakangan hari ini kasus ini sudah tidak ada ditemukan.
jadi jangan takut untuk bereksperimen dengan androidmu.

ya, saya kira saya jelasin dulu soal apa itu android.

android itu OS, operating system buat mobile phone. ya seperti windows untuk PC atau symbian lah misalnya buat nokia.
OS ini dikembangkan sama om Google.

Nah OS ini tertanam di mobile phone (HP) kita. seperti halnya OS, android ini mempermudah kita memakai HP kita itu. Android ini dirancang untuk menjadi smartphone dengan fitur multimedia dengan kemampuna berinternet yang mumpuni. wiih. bahasanya udah macam bahasa tabloid saja :-)

nah android ini adalah bisa dibilang salah satu latest OS dalam mobilephone. bila diklasifikasikan dia lebih bertarung dengan iPhone dibanding smartphone lain seperti halnya BB. karena android dan iPhone bertarung di level multimedianya (game dan aplikasi) beda dengan BB yang message machine.

dengan OS android ini HP kita bisa ngapain saja? terus terang banyak banget. aplikasi yang gratisan, berbayar, atau berbayar tapi bajakan ada puluhan ribu.
mau buat kerja? banyak. maen game? banyak lagi. iseng2? apalagi :D

makanya dengan dana terbatas, saya usaha banget punya android.
akhirnya berhasil beli salah satu android termurah.
samsung spica ini yang sama harga dengan gemini 2 komaan saja.
dengan harga segitu, kita bisa mendapatkan pengalaman, excitement baru, saya jamin.

sekarang ini saya sudah gak hitung berapa kali memodifikasi OS androidnya, memakai eksperimen2 yang ada.

paling parah pernah pas ujian. karena spica baru beli, saya bilang sama diri sendiri “hmmm, ngopreknya ntar abis ujian saja. ntar jadi batangan tambah gak belajar”
apa lacur, tidak mampu menahan godaan. besoknya ujian saya masih sempat2nya oprek2-an.
niatnya cuman sehari saja ujian terganggu, apa daya, besoknya masih tetap. mana ada aja masalah.
orang lain sibuk mikir PPN, PPh, Tipikor, dan lain lain, saya sibuk mikir error dan error.

long live android.

3 comments:

mpenza10 said...

dioprek misalnya jadi apa kak? gak ngerti
*mulai tertarik* *sense danger*

Unknown said...

hmmm....setidaknya saya tertarik :)

harri fajri said...

nice blog...
ditunggu kunjungan baliknya..
:D

Post a Comment

do you really need to give a damn??