May 13, 2014

Zen RS

Saya yakin, tidak banyak yang tahu siapa Zen RS. Seawam-awam.

Saya pun baru tahu dia karena twitter.
dari informasi yang terlalu banyak berseliweran di twitter -antara sampah, kotoran, sex, imajinasi, lelucon, humor, rasisme, politik, fitnah, harapan, asumsi-, ternyata ada satu dua yang penting untuk difollow.

Disitulah saya follow @zenrs. Dan mengisi ruang-ruang ketidaktahuan saya.

Zen RS, cobalah minta google informasi tentangnya. sangat kurang, paling link-link blog tulisannya dimana-mana. Profil semacam wikipedia yang memudahkan pun tak ada.

yang saya tahu dia esais. Esainya sekarang menggantikan Catatan Pinggir GM dalam hobi saya membaca esai.
Esainya tidak seberat Caping GM, tapi menimbulkan sensasi yang sama:
Betapa luas pengetahuan dia, dan betapa menarik membaca pengetahuan tersebut dalam bentuk esai.

Esai Zen RS belakangan yang saya baca belakangan memang tentang sepakbola, tapi esai dia yang lainnya terkait berbagai isu sangat menarik.

kumpulan tulisannya ada di https://id.berita.yahoo.com/blogs/author/zen-rs/.
saya belum baca semuanya kadang politis atau memang sering politis, tapi masih layak baca bagi golongan awam-awam.

tulisan lamanya bisa ditemukan di pejalanjauh.blogspot.com, belum baca tapi harus baca.

tulisan tentang sepakbola yang ada di panditfootbal, hampir baca semua.

demikian sore ini saya tutup, dengan niat untuk mengedit tulisan ini agar lebih layak.
dans satu lagi membaca lebih banyak tulisan zen rs, dan memilih beberapa tulisannya yang seharusnya dibaca oleh lebih banyak orang lagi.

No comments:

Post a Comment

do you really need to give a damn??