Sep 21, 2006

Beginilah busuknya dunia….


Beginilah busuknya dunia…eh hidung.

Dunia ini busuk, sama seperti yang tercium dalam ruangan saya. tapi bukan berarti busuk yang seperti hidung anda sering raba. saat ini ruangan saya berbau minyak kelapa. entah beberapa orang dengan pede berlebihan mengatakannya harum. hidung macam apa yang mereka kenakan???
ternyata tidak hanya ketampanan yang relatif. bau juga relatif. tapi saya sering berkata " walau kecantikan dan ketampanan relatif, tapi setidaknya kita sepaham kalo dian sastro itu cantik " lalu apakah bau juga mengalami hal yang sama seperti yang ditimpa oleh wajah? jawabannya mungkin saja iya mungkin saja tidak. jawabannya relatif dalam kerelatifan itu sendiri. hahahaha....

saya punya pengalaman yang aneh. kampung bapak saya di bau-bau Sulawesi Tenggara. tempat saya besar di bulu-bulu mandai(suatu tempat hunian reprensentatif di batas kota). mendengar kedua tempat itu, bulu-bulu dan bau bau, cenderung menimbulkan efek psikologis yang agak dangkal dalam alam pikir saya. saya enggan menyebut kedua tempat tersebut ke orang lain. jadi suatu saat orang bertanya kepada saya kampung kamu mana? kalo dari pihak ibu sih saya jawabnya maros(padahal bulu-bulu) kalo dari pihak bapak saya jawab sulawesi tenggara... ha2 memang saya loser. buktinya untuk hal seremeh itupun saya bertindak loser. tidak mau pede sedikit saja buat mengakuinya. bau bau ternyata lebih harum dibanding tindakannya saya. padahal saya yakin walau cuma mandi dua kali sehari, minggu terkadang sekali saja, dan kalo ada libur sebulan saya mandi kalau cuma mau keluar, saya tidak bau-bau amat. setidaknya hidung saya berkata demikian. saya tidak tau apa hidung saya pembohong, sejauh yang saya kenal ia jujur-jujur saja.

sudah, kita tinggalkan bau2 an itu di belakang. karena memang bau itu dari belakang. beda kalo ada orang nekat kentut (yang bermaterial) di depan kita. maka bau itu bisa diperkirakan dari depan.

sekarang ada baiknya kita lanjutkan cerita saya tentang tempat saya membesar. bulu-bulu. lagi2 hal ini cenderung bisa menimbulkan psikotraumatis(weits apa lagi ini?). lucunya dulu saya punya sajadah kesayangan, nama saya beserta alamat saya secara garang saya tulis di sana. waktu pun berlanjut, rasa sayang saya tidak pernah berkurang. hingga tiba saya harus menuntut ilmu di sekolah yang berasrama. sajadah kesayangan itu saya bawa serta. -sedikit menyimpang dulu, gila ternyata saya cukup alim!!! sampai sajadah saja ada yang kesayanggan segala-. dimulailah sedikit petaka di kala magrib. sejadah yang saya sering bawa2 itu(tenang aja, maksudnya di bawa ke mesjid. saya tidak sefanatik-fanitaknya sampai membawanya pergi ke ruang makan) tersingkap( jangan bayangkan ini sebuah rok berwarna merah). reaksi saya yang pertama langsung panik. saya langsung mengambil sajadah saya, melipatnya. bayangkan hanya karena ada tulisan bulu-bulu dibaliknya. bayangkan kalo saya lagi sholat dan ada yang bodoh balik2 sajadah se-saf.... untung hingga hari ini, tidak mahluk sebodoh-bodoh amat itu.

kampung saya bau-bau tapi tak bau
rumah saya di bulu-bulu tak banyak bulunya...

gracias, makasih udah baca tulisan remeh temeh ini....

meruang tak bertepi-tak berujung batas

No comments:

Post a Comment

do you really need to give a damn??